Oleh: wibi4linux | Februari 21, 2009

Menyebar Racun Ubuntu

ubuntu-logoHari ini tidak seperti biasanya, tidak ada angin dan udara terasa sangat panas, malas rasanya ke kampus karena motor saya kehabisan bensin dan dompet yang dalam kondisi rata, berhubung ada kebutuhan ke kampus, terpaksa deh jalan kaki.

Dengan langkah yang terhuyung-huyung dan mata berkunang-kunang disebabkan sejak kemarin sore perut ini belum terisi nasi, kupaksakan berjalan dan terus berjalan hingga sekonyong-konyong sebuah mobil berkecepatan tinggi mendadak berhenti dan menghadang jalanku, kaget setengah mati mebuat jantungku berdebar keras terlebih lagi dari dalam mobil keluar 4 pria sangar memandangi diriku, wah mati deh aku pikirku dalam hati sambil mengingat-ngingat apa yang telah kulakukan sehingga tiba-tiba dihadang preman, perasaan aku tidak pernah membuat marah orang deh, dan ketika aku bersiap dengan jurus andalanku (langkah seribu) terdengar suara yang kukenal menyapaku “Hai boss kemana aja dicari-cari kagak ketemu” waladalah ternyata teman lamaku, yang baru saja dari rumahku.

Aku           : halo bro…kupikir siapa, ngapain ente cari ane, sambil bawa pengawal lagi…

Temenku   : Bantuin betulin komputerku dunk, masak baru beli seminggu udah error…

Aku           : (wah akhirnya bisa makan juga nih hari ini pikirku)….kenapa nggak ente bawa aja ketempat ente beli….

Temenku   : Wah komputer nih kubeli di Surabaya, waktu ada tugas kesana..ayo naik ke mobil

Aku           : Okelah…..(sambil kuambil rokok dari sakunya, langsung kunikmati) ..masalahnya apa sih (sambil meluncur ke tempat kejadian perkara)

Temenku   : Nih ada dokumen tender, tapi nggak bisa dibuka.. gimana periuk nasi bisa di isi kalo syarat-syaratnya nggak bisa dibaca (sambil mengambil rokoknya yang kukantongi, lalu membakar dan mengisapnya dengan nikmat)

Aku           : Tenang aja kebetulan ane bawa CD lengkap nih, sambil membuka minuman keras yang ada di dashboard mobilnya (jangan salah, minuman keras ini karena berada di dalam kaleng mereknya Coca Cola)..

Sambil menunggu tiba di TKP, kubuka dashboard dan tas milik temenku dan apa yang kuharapkan ketemu juga…aha ada roti boy (roti besar yang lagi ngetop) dan beberapa Silver Queen langsung aja rotinya kusantap dan Silver Queennya kumasukan ke dalam tas..sambil diiringi pandangan iri anak buahnya..(ahhh cuek, emang gue pikirin, lagi lapar nih)

Singkat cerita sampai juga kau dirumahnya, kulihat apa sih dokumen yang nggak bisa dibaca, ehh ternyata setelah kulihat dokumen itu berekstensi pdf (portable data format) wah…sialan pikirku dalam hati, kukira komputernya rusak…(gatek juga temenku ini)….tinggal install adobe reader aja, namun tiba-tiba terlintas pikiran jahatku….hehehehehe (nih orang banyak duit…apa salahnya aku membantunya menggunakan uangnya)

Aku           : Bro…..Ente kalo pake Linux kutanggung bisa deh baca dokumen ini……

Temenku   : Tapi gimana ya…aku nggak bisa menggunakan Linux….bingung…

Aku           : Tenang aja, gampang kok….kalo ada kesulitan tinggal calling aja…nanti ku ajarin……

Temenku : Okelah….terserah….pokoknya kerjaanku lancar….

Aku           : Oke Bossss……sambil kuambil rokoknya kembali…..langsung kukantongi..biar nggak diambil lagi.

Keteliti komputernya…wah…hebat juga Asus P5GC-MX/1333, Core 2 Duo 2,5 GHz, RAM 2 GB, VGA Gforce 8600GT….wah cocok sekali dengan Linux.

Akhirnya kuinstal komputernya dengan Ubuntu 7.10 pemberian Bang Okky (Siluman Batu Hijau), sambil menunggu proses instalasi kulihat datang seorang wanita cantik (anak temenku) membawakan minuman dan sedikit cemilan….

Mitzu (Nama anak temenku) : Bang, minumnya nih, jangan malu-malu…kata bapak abang lagi kelaparan hehehehe hanya bergurau jangan marah bang …..(sialan juga temenku…tau aja dia)

Aku     : Lho nggak sekolah non……

Mitzu   : Lagi libur bang, minggu depan ujian semester…..bosan deh dirumah terus..

Aku     : (wah ada kesempatan merayu nih) …Kalo bosan kita nonton basket aja yuk…STMIK sedang ngadain kejuaraan basket lho…..

Mitzu   : Ogah ahh (sambil tersenyum malu) entar di kira kencan dengan Om Om lagi

Aku     : (dalam hati, Sialan masak aku yang 20 tahun dibilang Om)…eh..enak aja masak ane dibilang om om, lagi pula kalo cowok khan umur nggak penting..yang penting uangnya banyak……

Mitzu   : Iya sih…..tapi abang paling punya uang Cuma 10 ribu…..(sambil melihat dompetku)

Aku     : (Yak ampun dompetku masih kuletakan diatas komputer dalam keadaan terbuka, waktu tadi ngeluarin obeng)……..eh dari mana tau uangku Cuma 10 ribu….sambil memasukan dompetku ke saku

Mitzu   : Iya dari tadi saya perhatikan rokok bapak abang ambil, dan roti pesananku kata bapak udah dimakan sama abang……..

Aku     : (Waduh…kena deh)…hehehe…jangan marah ya….soalnya keliatan enak sih…tapi Mitzu salah yee…uangku bukan 10 ribu lho….(dalam hati….yang benar setengah ribu karena uang seribunya cuma setengah….potongan yang setengahnya hilang entah kemana)

Mitzu   : Iya deh bang….Mitzu permisi ya bang mau nonton TV nih…..

Aku     : Iya deh…lagi pula herdernya udah datang lagi tuh

Mitzu   : Sialan…masak bapak dibilang herder…sambil tertawa kecil (manisnya)

Singkat cerita Ubuntu sudah terinstal lengkap dengan compiznya (bagi yang belum tau, compiz ni untuk tampilan animasi di desktop), langsung kuperagakan efek cube, api, dsb, sampai temanku melongo (persis kayak kebo bego) dengan jidat berkerut (kayak jidat Darto Helm)…wah hebat sekali kata temenku….tapi gimana untuk program autocadnya udah diinstall belum….katanya

Aku           : Wah bro…kalo di Linux kita pakai blender aja…ada tutorialnya di toko buku Kharisma harganya 100 ribu ( harganya 98 ribu, aku tau persis soalnya 2 minggu lalu nggak jadi beli karena uangnya kurang)

Temenku : Tolong deh beliin, nih uangnya kukasih sekalian ongkos servis..

Aku           : Wah makasih bro (gilee disodorin 300 ribu)

Akhirnya pulang, dengan jalan kaki (nggak mau diantar) soalnya aku ingin singgah di RM Padang Asano, mau balas dendam karena semalaman belum makan……. It’s Beautiful Life……

NB. Cerita ini telah ditambah dan dibumbui biar lebih dramatis

tambahan : screenshoot Mitzu (atas permintaan black) silahkan berfantasi dah………….

smile

Iklan

Responses

  1. inti cerita:

    – sebelum menjemput wibi…pastikan dashboard dan segala kotak2 dimobil kosong dari makanan dan minuman.

    – berhenti merokok. karna rokok nganggur pun bisa diembat

    sekian

  2. SKRINSUT SI MITZU ITU MANAH?!?!?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: